APLIKASI ANALISIS SOAL PG ISIAN URAIAN UNTUK UAS, UTS DAN UKK

APLIKASI ANALISIS SOAL PG ISIAN URAIAN UNTUK UAS, UTS DAN UKK - Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat malam sahabat guru semua dan salam sejahtera untuk kita semua, malam ini Library Guru akan membagikan informasi tentang aplikasi. Salah satu tugas seorang guru atau pendidik selain memberikan materi pembelajaran adalah membuat soal mulai dari soal ulangan harian hingga soal ujian kenaikan kelas. Pelaksanaan dan pemberian ujian selain bertujuan memberikan apresiasi dari hasil belajar siswa berupa nilai angka atau huruf, pelaksanaan ujian juga berfungsi sebagai alat ukur atau parameter pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran yang telah diberikan oleh guru.


Jika hasil ujian siswa tuntas atau melampaui nilai KKM maka guru dianggap berhasil dalam mengajar atau mendidik, sebaliknya jika nilai ujian siswa kurang bahkan jauh dari nilai KKM maka kemungkinan ada kesalahan dalam pemberian materi pembelajaran atau kriteria soal yang terlalu sulit. Tanggung jawab pembuatan soal ujian dibebankan kepada guru mata pelajaran setiap jenjang kelas.


Pembuatan soal ujian biasanya dilakukan 2-3 minggu sebelum pelaksanaan ujian. Pembuatan soal ujian akhir sekolah (UAS), ujian tengah semester (UTS), dan ujian kenaikan kelas (UKK) biasanya berbentuk pilihan ganda atau multiple choice.


Biasanya jumlah soal ujian mata pelajaran eksak 40 soal sedangkan mata pelajaran non eksak 50 soal. Pembuatan setiap butir soal sesuai dengan indikator materi pada silabus dan sesuai dengan tujuan pembelajaran.


Untuk membantu bapak/ibu guru dalam pembuatan butir soal ujian kali ini kami bagikan Aplikasi soal pilihan ganda untuk UAS, UTS dan UKK. Silahkan bapak/ibu guru download dan dibagikan kepada rekan seprofesi lainnya.

DOWNLOAD APLIKASI ANALISIS SOAL PG ISIAN URAIAN UNTUK UAS, UTS DAN UKK

  • Download Analisis Soal Pilihan Ganda (PG) >>> DI SINI
  • Download Analisis Soal Isian >>> DI SINI 
  • Download Analisis Soal Uraian >>> DI SINI
Demikian yang Libary Guru bagikan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua. Amin

0 komentar:

Posting Komentar