Download File Administrasi Ekstrakurikuler Wajib Pramuka SD/SMP/SMA/SMK, RKP, RPK, Prota, Promes, Silabus Pramuka

Kurikulum 2013 mengisaratkan bahwa pramuka bukanlah mata pelajaran yang wajib di sekolah, tetapi praja muda karana atau pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib untuk dilaksanakan di sekolah.

Yang menjadi dasar alasan bahwa pramuka wajib sebagai ekstrakulrikuler di sekolah yaitu dengan adanya dua alasan yang cukup mendasar, diantaranya yaitu : 
Pertama adanya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka, inilah dasar yang menjadi legalitas bahwa pramuka itu sebagai ektrakurikuler wajib diikuti oleh semua peserta didik.
Kedua yaitu bahwa Pramuka banyak nilai manfaatnya diantaranya kepemimpinan, kebersamaan. sosial, gotong royong, kecintaan kepada alam, kemandirian apaliagi temtamg keorganisasian bahwa pramuka sudah tersusun mulai dari tingkat dunia, regional, Kwarnas/tingkat nasional, Kwarda, Kwarcab, Kwarran, sampai Gugus Depan.

Download File Administrasi Ekstrakurikuler Wajib Pramuka SD/SMP/SMA/SMK, RKP, RPK, Prota, Promes, Silabus Pramuka, https://fileadministrasiguru.blogspot.com/
Download File Administrasi Ekstrakurikuler Wajib Pramuka SD/SMP/SMA/SMK, RKP, RPK, Prota, Promes, Silabus Pramuka

Untuk Urusan Administrasi dalam kepramukaan ada dasarnya yaitu Keppres Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 1961 Tentang Panitia Pembantu Pelaksana dalam Pembentukkan Panitia Pelaksana Gerakan Pramuka dengan susunan keanggotaan seperti yang telah disebutkan oleh Presiden RI pada tanggal 9 Maret 1961.

Selengkapnya untuk administrasi pramuka kami share untuk semuanya para aktifis pramuka baik intuk tingkatan Siaga, Penggalan, Penegak termasuk untuk Pandega. Silahkan ambil filenya sesuai dengan keperluan dan tingkatannya pada link berikut ini :
Download File Administrasi Ekstrakurikuler Wajib Pramuka SD/SMP/SMA/SMK

Semua yang kami share ini merupakan administrasi yang sangat diperlukan sekali dalam pelaksanaan ekstrakurikuler wajib Pramuka untuk semua tingkatan sekolah baik SD/MI, SMP/MI, SMA/MA/SMK/MA.
Semoga bermanfaat
Salam Pramuka !! 

1 komentar:

  1. Kok siulit ya unduhnya..... tolong dong tips unduh filenya agar bisa digunakan

    BalasHapus