Contoh Jadi Jadwal Pelajaran 5 Hari Belajar Kelas 4,5 dan 6 SD Tahun Pelajaran 2017/2018

Assalamu'alaikum. Wr. Wb Sekarang akan berbagi mengenai Contoh Jadi Jadwal Pelajaran 5 Hari Belajar Kelas 4,5 dan 6 SD Tahun Pelajaran 2017/2018 - Artikel ini dimasukan ke dalam label Info Guru, karena dengan adanya 5 hari sekolah merupakan hal yang pertama bagi dunia pendidikan.
Permendikbud 23 tahun 2017 tentang Hari Sekolah adalah jumlah hari dan jam yang digunakan oleh guru, tenaga kependidikan, dan peserta didik dalam penyelenggaraan pendidikan di Sekolah, Hari Sekolah dilaksanakan 8 (delapan) jam dalam 1 (satu) hari atau 40 (empat puluh) jam selama 5 (lima) hari dalam 1 (satu) minggu.

Ketentuan 8 (delapan) jam dalam 1 (satu) hari atau 40 (empat puluh) jam selama 5 (lima) hari dalam 1 (satu) minggu sebagaimana dimaksud pada ayat (1), termasuk waktu istirahat selama 0,5 (nol koma lima) jam dalam 1 (satu) hari atau 2,5 (dua koma lima) jam selama 5 (lima) hari dalam 1 (satu) minggu.

Dalam hal diperlukan penambahan waktu istirahat sebagaimana dimaksud pada ayat (2), Sekolah dapat menambah waktu istirahat melebihi dari 0,5 (nol koma lima) jam dalam 1 (satu) hari atau 2,5 (dua koma lima) jam selama 5 (lima) hari dalam 1 (satu) minggu.

Hari Sekolah digunakan oleh Guru untuk melaksanakan beban kerja Guru. Beban kerja Guru sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi:
a. merencanakan pembelajaran atau pembimbingan;
b. melaksanakan pembelajaran atau pembimbingan;
c. menilai hasil pembelajaran atau pembimbingan;
d. membimbing dan melatih Peserta Didik; dan
e. melaksanakan tugas tambahan yang melekat pada pelaksanaan kegiatan pokok sesuai dengan beban kerja Guru.

Hari Sekolah digunakan bagi Peserta Didik untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Kegiatan keagamaan sebagaimana dimaksud pada ayat (6) meliputi aktivitas keagamaan meliputi madrasah diniyah, pesantren kilat, ceramah keagamaan, katekisasi, retreat, baca tulis Al Quran dan kitab suci lainnya.

Demikian berita terbaru tentang Contoh Jadi Jadwal Pelajaran 5 Hari Belajar Kelas 4,5 dan 6 SD Tahun Pelajaran 2017/2018 yang diambil dari www.librarypendidikan.com. Semoga Bapak Ibu Guru menjadi tahu dan bisa membuatnya, atau sebagai mahan yang dijadikan acuan referensi dalam pembuatan secara mandiri, baik secara individu Bapak Ibu maupun untuk di bawa ke forum ruang guru seperti KKG (Kelompok Kerja Guru-Guru).
Wasslamamu'alaikum. Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar